Jasa layanan servis kulkas dan freezer bergaransi info lanjut 👇👇👇 wa.me/6282230868168

Selasa, 07 November 2017

PROTEK TV SANYO SLIM CG21MS22

    KERUSAKAN ROTEK TV SANYO SLIM CG21MS22. SETELAH PENGGANTIAN FBT

Dalam setiap pekerjaan kita harus  . benar benar, jeli dan teliti. dan Sabar. tentunya.
Datang Ketempat saya temen membawa sebuah pesawat teve SANYO SLIM .CG21MS22.dengan , Kerusakan protek dan bunyi berdenging,

Tenyata teve tesebut sudah di ganti flebeknya. tv sempat menyala beberapa detik, dan berbunyi berdenging.langsung protek.setelah di tanya  ternyata teve tersebut memang pertama. kerusakan di Plebeknya. katanya sudah bocor. bagian ablnya.Kebetulan, yang bawa teve terseut montir juga.

Ternyata. penggantian Untuk plebeknya, dia pergunakan plebek. T1010.sebetulnya tidakk masalah . kaau bagian afc, gabung jadi satu sama heternya, jadi tinggal gabungin,aja, Tapi di teve sanyo ini Beda,Untuk jaur AFC terpisah. dan tegangan afc juga lumayan gede 20volt ac,
Jadi kalau pake plebek, biasa, kta akan jumpai teve menyala tapi untuk OSD disply pasti  tidak akan keluar, dan gambar, kalau keluar pasti bergeser, karena kurangnya tegangan, di afc tersebut.

Setelah saya ganti untuk flebeknya, di sisni saya juga tidak pake yang asl karena stok habis, dan tentunya,jarangya plebek tersebut, saya pergunakan plebeknya pake punyane tv LG SLIM.
Setelah , saya ganti sudah tidak berbuunyi. berdenging lagi, dan sempet muncul sinar , dan osd juga keluar, tapi kendala utamanya datang yaitu teve tetap protek, langsung.

Di sini , kita mulai membuka.beberapa . test poin . protenya di antaranya.

Tes point tegangan normalnya. di bagian.output ic vertikal, ada. teganganya ok.lanjut ke pengukuran. pin proteknya. saat di nyalakan ternyata hanya terukur.   3vol yang seharusnya di situ, harus 5volt.Dan selanjutnya saya. coba buka,titik titik, proteknya, dari pertama, dan seterusnya.

Kita mulai membuka, proteknya dari EHT yaitu D468.dan  dziner D476.sensoor heter. tv ternyata. masiih protek juga  teve tersebut.dan titik protek berikutnya,Open  Q501.transistorr protek vetikalnya. alkhamdulilah teve bisa menyala normal. maksudnya di sini, tidak protek lagi..apabila, sobat menemu kasus yang sama, dan masih protek juga  sobatt bisa buka lagi,titik protek berikutnya, yaitu,Open dioda D684 dan D685, Sensor tegangan 12vol dan 33vol. masih protek juga,. sobat bisa.Lakukan. pengecekan di  R822. resistor ini. berfungsi untuk memberikan teganagan ke pin protek tersebut,jika, ada tegangan normal  lah ko masih protek saja . sobat bisa melumpuhkan ttitik utamanya , sobat bisa melepas jamper J 803(untuk pusat proteknya) itu dengan catatan kalau semuanya. sudah di tempuh tapi teve masih protek juga.untu teganagan  sendiri 5volt, di situ.

Dan selanjutnya sobat harus teliti seksama. mana yang panas atau panasnya over heat, berarti , itu yang membuat  teve menjadi protek. dan harus d ganti komponen, yang terlalu over tersebut, sebagi catatan saja, kalau untuk saya, yang alami, hanya plebek saja karena tidak ori jadi teve, menyala dan menjadi protek, cuma melepas beberapa bagian titik proteknya, saja seperti yang saya, tulis di atas,


. Oya. sobat enggantian fbt yang tidak sesuai  akan membuat teve protek dan bisa menyala normal dan ada perubaha gambar menjadi lebar , kanan kiri itu ita tinggal mainkan kapasitor diem nya aja.

ok mudah mudahan ada manfaatya dan jangan upa shear coment dann like,untuk artke ini, jika di rasa ada manfaatnya.sealu belajar dan sabar dalam setiap kerjaan apapun bentuknya pasti akkan membuahkan hasilnya juga,.

3 komentar: